Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sahabat Selamat dari Terkaman MP Predators

By Eko Widodo - Sabtu, 28 Februari 2015 | 08:28 WIB
Pertandingan sengit MP Predators lawan Sahabat Sehati Semarang.
NBL Indonesia
Pertandingan sengit MP Predators lawan Sahabat Sehati Semarang.

Laga ketat tersaji dalam lanjutan IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2014-2015 Seri III Solo di Sritex Arena, Jumat (27/2). Runner-up musim lalu, Sahabat Wisma Sehati Semarang, mendapat perlawanan sengit dari Merah Putih Predators Jakarta.  Sahabat pun selamat, dan menutup laga dengan keunggulan 71-67.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan keunggulan Sahabat dengan head-to-head 2-0 atas Merah Putih Predators. Kemenangan pertama Sahabat atas Merah Putih Predators musim ini (82-58) didapatkan saat bertanding pada Seri I Jakarta, (6 Desember 2014).

Adalah Nathasa Debby Christaline yang tampil sebagai bintang kemenangan Sahabat. MVP (most valuable player) musim lalu itu mencetak double-double. Shooting guard kelahiran Magelang itu mengemas 34 poin ditambah 11 rebound dengan minute play 38 menit 16 detik. Selain Debby, penampilan gemilang juga ditunjukkan Taranira Widasari dengan menyumbangkan 13 poin dan 7 rebound, disusul Rohtriastari (10 poin,6 rebound, 7 assist) dan Yuni Anggraeni (10 rebound, 6 poin)

Sengit sepanjang pertandingan, kemenangan Sahabat ditentukan pada detik-detik akhir pertandingan. Sahabat bisa unggul 1 poin di sisa 35 detik lewat free throw Shinta Ayu Ramadhani. Perlawanan Merah Putih Predator akhirnya benar-benar usai saat Nathasa Debby Christaline mencetak three point play yang membuat Sahabat unggul 4 poin (71-67).

Persaingan ketat sudah terjadi sejak awal pertandingan. Kedua tim bergantian mencetak skor hingga pengujung kuarter pertama. Yosiana Rosemary Ibrahim mencetak 2-point jump shot yang membuat Merah Putih Predators memimpin 2 poin (20-18). Sahabat sebenarnya bisa menyamakan kedudukan di akhir kuarter pertama, namun 2-point jump shot Rohtriastari gagal menemui sasaran. Skor 20-18 menutup kuarter pertama untuk keunggulan Merah Putih Predators. Yosiana Rosemary mencetak 7 poin bagi Merah Putih Predators di kuarter ini.

Momentum kebangkitan Sahabat terjadi pada kuarter kedua. Saat pertandingan menyisakan 3 menit 19 detik, Rohtriastari mencetak 2-point jump shot yang membuat Sahabat berbalik unggul 29-28. Meskipun Yosiana Rosemary memasukkan dua kali  free throw, namun Merah Putih Predators tetap tertinggal. Sahabat unggul dengan skor 37-33 di akhir kuarter kedua. Rohtriastari berjasa bagi Sahabat di kuarter ini dengan menyumbang 7 poin.

Memasuki kuarter ketiga, head coach Sahabat Xaverius Wiwit Agus Cahyono belum bisa duduk tenang. Merah Putih Predators masih mengejar perolehan poin Sahabat. Free throw dari Helena Maria Elizabeth membuat skor hanya terpaut 1 poin saja (50-49) di sisa 20 detik. Namun 2-point jump shot dari Nathasa Debby Christaline bertepatan dengan buzzer membuat Sahabat kembali unggul 52-49 di akhir kuarter ketiga.

Perlawanan sengit Merah Putih Predators terus berlanjut hingga buzzer kuarter keempat berbunyi. Namun, Sahabat akhirnya yang berhasil keluar sebagai pemenangnya.

”Defense kami  jelek sekali hari ini, sehingga lawan (MP Predators) bisa menyusul. Sebaliknya, lawan bermain nothing to lose karena saat pertemuan pertama kita leading jauh. Di pertandingan ini mereka tampil lepas,” ujar Wiwid, head coach Sahabat.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis WNBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X