Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Berbagi Tips Jadi Pebalap Sukses

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 Februari 2015 | 19:45 WIB
Marc Marquez, siap pertahankan gelar juara di 2015.
Christian Pondella/Getty Images
Marc Marquez, siap pertahankan gelar juara di 2015.

Nama Marc Marquez melejit dalam waktu dua tahun terakhir. Pebalap berusia 22 tahun asal Spanyol itu menjadi idola baru di dunia balap MotoGP berkat penampilan menawan yang ia tampilkan.

Meski telah mengecap manisnya dua gelar jura MotoGP Marquez tak segan untuk berbagi kisah sukses seputar dirinya. Menurut penuturan Marquez, setidaknya ada lima hal yang menjadi faktor penentu kesuksesannya.

Apa saja kelima faktor itu?

1. Menikmati pekerjaan

Ketika memutuskan untuk menjadi pebalap, Marquez tak pernah sekalipun merasa lelah. Ia mengaku terus berjuang untuk meningkatkan kekuatan dan talenta yang dimilikinya. "Saya selalu berusaha menikmati setiap saat saya balapan. Motor telah memberikan banyak kegembiraan buat saya."

2. Bekerja keras

Marquez selalu menghabiskan hari-harinya untuk berlatih. Bukan hanya membiasakan diri di atas motor, tapi juga latihan fisik yang menguras tenaga. "Saya selalu bekerja keras, berlatih keras setiap hari, setiap pekan, setiap tahun. Dari situlah Anda akan menjadi seorang profesional. Dengan cara itu, perlahan-lahan Anda akan meraih impian."

3. Maksimalkan talenta
"Kenalilah bakat yang Anda miliki," kata Marquez. Setelah sadar akan kecintaan pada dunia motor, Marquez terus memperdalam kecintaannya pada dunia motor dengan berlatih keras sejak kecil.

4. Berkumpul dengan orang-orang hebat
Menurut Marquez, salah satu cara untuk membuat diri kita menjadi baik adalah berkumpul dengan orang-orang baik. Begitu juga jika ingin menjadi hebat, berkumpul lah dengan orang-orang hebat.

5. Bergabung dengan tim hebat
Marquez merasa sangat beruntung bisa mendapat kesempatan bergabung dengan Honda. Bagi Marquez, Honda telah membuka jalan untuk menjadi pebalap top. "Saya beruntung, bergabung dengan Honda adalah salah satu langkah penting dalam karier saya."


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : red bull


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X