Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Dukung Pemain Jerman Raih Ballon d'Or

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 19 November 2014 | 20:19 WIB
Louis van Gaal
Clive Rose/Getty Images
Louis van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal memberikan dukungannya kepada pemain asal Jerman untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Alasannya sederhana, menurut Van Gaal prestasi pemain Jerman saat membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2014 sudah membuktikan kapasitas mereka.

Seperti diketahui sejumlah pihak, nama Cristiano Ronaldo disebut-sebut sebagai favorit peraih penghargaan Ballon d'Or tahun itu. Selain Ronaldo, nama Lionel Messi juga digadang-gadang peraih penghargaan tersebut.

Akan tetapi, manajer Manchester United, Louis van Gaal memiliki pandangan lain. Menurut Van Gaal, peraih Ballon d'Or seharusnya berasal dari Jerman. Sebab, faktanya adalah sejumlah pemain Jerman sudah sukses membawa negaranya meraih gelar di Piala Dunia silam.

"Saya pikir, gelar itu akan menjadi milik Ronaldo atau Messi. Namun, saya ingin mengatakan kepada Anda harusnya pemain yang layak meraih gelar itu adalah pemain yang sukses membawa negaranya menang di Piala Dunia," kata Van Gaal kepada situs resmi klub.

"Saya berharap bahwa gelar itu akan menjadi miliki pemain asal Jerman. Karena mereka layak mendapaykannya. Di Jerman juga level pertandingan di Bundesliga sangat tinggi. Jadi, saya piki bahwa gelar itu harus miliki pemain asal Jerman." jelas Van Gaal.

Sejauh ini, enam nama pemain Jerman seperti Mario Gotze, Thomas Muller, Philipp Lahm, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, dan Manuel Neuer  masuk menjadi nominasi peraih Ballon d'Or. Pemenang sendiri baru akan diumumkan awal tahun depan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X