Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid: Menang atau Disalip Barcelona

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 Maret 2015 | 08:45 WIB
Madrid wajib menang di San Mames.
Helios de la Rubia/Real Madrid
Madrid wajib menang di San Mames.

1 yang didapat Real Madrid pada laga kontra Villarreal membuat persaingan di papan atas La Liga kembali memanas. Hingga pekan ke-25, Madrid masih memimpin klasemen dengan 61 poin, selisih dua poin dari Barcelona di posisi kedua.

Bertandang ke San Mames, markas Athletic Bilbao, Real Madrid wajib memetik poin penuh jika tidak ingin disalip Barcelona. Pasalnya, Barca akan menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou sehari berselang.

Berdasarkan rekor pertemuan, Madrid mampu mengoleksi kemenangan lebih banyak dari Bilbao. Dari 45 pertemuan, Madrid mengumpulkan 29 kemenangan, sedangkan Bilbao hanya memetik 10 kemenangan.

Dari ke-29 kemenangan Madrid, 10 diantaranya didapat di markas Bilbao. Sedangkan 19 kemenangan lainnya diraih di Santiago Bernabeu. Madrid juga mampu mencetak total 41 gol dan kebobolan 24 kali di kandang Bilbao.

Kembalinya Cristiano Ronaldo dari hukuman kartu merah diyakini akan membuat lini depan Los Blancos semakin menakutkan. Terlebih lagi, lini tengah Madrid akan dihuni Isco, gelandang muda Spanyol yang sedang naik daun.

Dengans egala keunggulan yang dimiliki, tidak ada alasan buat Madrid untuk gagal meraih poin penuh. Pilihannya hanya dua; menang atau disalip Barcelona.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X