Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luar Biasa, Borna Coric Taklukkan Andy Murray

By Eko Widodo - Jumat, 27 Februari 2015 | 14:22 WIB
Borna Coric, kali ini kalahkan Andy Murray.
Getty Images
Borna Coric, kali ini kalahkan Andy Murray.

Andy Murray harus pulang lebih cepat dari event Dubai Championships di Dubai. Adalah petenis muda berusia 18 tahun asal Kroasia, Borna Coric yang menyisihkan Murray dengan 6-1 6-2, Kamis (26/2) di babak perempat final.

Murray, finalis Australia Terbuka, membuat 55 unforced error dan hanya mendapatkan 15 winners lawan petenis Kroasia itu. Coric hanya membutuhkan waktu 1 jam 19 menit untuk menyingkirkan Murray.

"Start saya tidak bagus," kata Murray kepada ESPN. "Ia memang merepotkan saya. Ia juga tidak banyak berbuat salah."

Murray pernah berlaga sebelumnya melawan Coric di Piala Davis 2013. "Ia bermain solid dan bagus sekarang," ucap Murray.

Bagi Coric, ini adalah semifinal keduanya. Pertama kali ia melakukan melawan Rafael Nadal di Basel (Swiss) tahun lalu. Di semifinal, ia menghadapi Roger Federer.

Coric, peringkat 84 sempat kacau saat kedudukan 2-1 di set kedua. "Saya kehilangan fokus di awal set kedua. Sepertinya jiwa saya tidak di lapangan. Namun, setelah itu saya bisa fokus kembali," kata Coric.

Coric bisa mauk main draw karena beruntung setelah Philipp Kohlschreiber. Ketika menghadapi Marcos Baghdatis, pada kedudukan 4-4 Baghdatis mundur karena kram.

"Saya memang beruntung. Namun, inilah tenis," kata Coric. Semifinal melawan Federer dimainkan malam ini.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X