Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG: Kemenangan Berkat Semangat Tim, Bukan De Gea

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Maret 2015 | 15:45 WIB
Louis van Gaal
Alex Livesey/Getty Images
Louis van Gaal

0 atas Newcastle United di pekan ke-28 Premier League. Manajer Louis van Gaal pun mengaku senang dan mengatakan bahwa hal ini diraih berkat semangat juang tim, bukan hanya penampilan hebat David De Gea.

Manchester United berhasil menang berkat gol Ashley Young pada menit ke-89 yang juga lahir berkat kesalahan pertahanan Newcastle dalam mengamankan bola. Namun, Van Gaal tetap mengaku senang dengan kemenangan ini yang berhasil diraih berkat semangat juang sejak awal hingga akhir pertandingan.

"Saya mengatakan di ruang ganti bahwa saya sangat senang dengan kinerja. Ini adalah tempat yang sulit untuk menang. Kami juga mampu mendominasi pertandingan," kata Van Gaal.

"Jika Anda tidak mampu melakukan itu, Anda bisa berakhir dengan hasil negatif. Hasil ini mungkin saja karena David de Gea membuat dua penyelamatan fantastis. Tapi, saya harus mengatakan bahwa Tim Krul juga melakukan hal yang sama."

"Kami memang harus menunggu lama menanti gol kemenangan, namun hal itu kembali menunjukkan semangat juang tim kami. Saya telah mengatakan hal ini berulang kali. Semua pesaing kami dalam 'balapan tikus' ini (di empat besar) juga telah memenangkan pertandingannya."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X