Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Punya Tips Hadapi Masalah Cedera Pemain

By Indra Citra Sena - Kamis, 20 November 2014 | 00:01 WIB
Diego Simeone.
Jonathan Nackstrand/AFP
Diego Simeone.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, terkenal sebagai salah satu juru taktik terbaik di Eropa. Dia mempunyai beragam strategi brilian yang terbukti ampuh mengantarkan klubnya menjuarai La Liga musim lalu.

Sebagai pelatih, Simeone tentu sering menghadapi berbagai persoalan terkait kondisi tim, terutama masalah cedera. Namun, pria berkebangsaan Argentina itu ternyata mempunyai kiat tersendiri untuk mengatasinya.

"Persoalan cedera pemain memang menyulitkan pelatih mana pun. Kehilangan satu pemain saja bisa berdampak besar kepada taktik yang diterapkan pelatih," kata Simeone seperti dikutip dari Marca.

"Saya punya cara tersendiri buat menghindari badai cedera khusus di sektor gelandang. Saya tak pernah menurunkan lebih dari dua gelandang bertipe serupa di atas lapangan," ucap dia lagi.

"Saya akan meminta salah satu atau dua pemain berjaga-jaga di bangku cadangan. Bila ada yang cedera, saya tidak perlu mengubah taktik karena saya masih punya stok gelandang dengan tipe serupa," ujar pelatih berusia 44 tahun itu menutup pembicaraan.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X