Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sihir Pirlo Menangkan Juventus Atas Atalanta

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 Februari 2015 | 05:08 WIB
Selebrasi gol Andrea Pirlo yang berhasil membawa Juventus menang atas Atalanta.
GIUSEPPE CACACE/Getty Images
Selebrasi gol Andrea Pirlo yang berhasil membawa Juventus menang atas Atalanta.

24 Serie A lebih cepat untuk mempersiapkan diri menghadapi Borissua Dortmund di Liga Champion berhasil meraih kemenangan. Meski sempat tertinggal dari Atalanta, Bianconeri berhasil membalikkannya untuk merengkuh tiga poin berkat sihir Andrea Pirlo.

Juventus sempat tertinggal melalui tandukkan Giulio Migliaccio pada menit ke-25. Gelandang plontos berusia 33 tahun itu berhasil meneruskan umpan dari Urby Emanuelson yang membuat kiper Gianluigi Buffon tidak bergerak untuk mengamankannya karena terlalu jauh dari posisinya berdiri.

Namun, Juventus berhasil bereaksi cepat pada menit ke-39. Melalui skema tendangan penjuru, Fernando Llorente berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di dapan gawang Atalanta dengan mudah untuk menyamakan kedudukan.

Jelang turun minum, Juventus akhirnya berhasil unggul atas Atalanta. Bianconeri berhasil membobol gawang kiper Marco Sportiello melalui sepakan keras jarak jauh gelandang Andrea Pirlo. Pemain berusia 35 tahun itu berhasil kembali menunjukkan sihirnya dari sepertiga lapangan pada menit ke-45.

Namun di babak kedua, Juventus tidak mampu memperbesar keunggulan mereka. Selain dikarenakan ketatnya pertahanan Atalanta yang tampil hebat, hal ini mungkin dikarenakan ke keluarnya Paul Pogba pada menit ke-65 dan menggantinya dengan Stephan Lichtsteiner yang membuat daya serang Bianconeri semakin mengendur demi memperkuat pertahanan mereka.

Kememangan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan yang membuat mereka berhasil kembali meraih kemenangan setelah di pekan lalu ditahan imbang Cesena. Bianconeri pun kini semakin jauh dari kejaran Roma yang kini berjarak 10 poin.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X