Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Didenda 150 Juta karena Marah dan Menghina

By Suryo Wahono - Kamis, 5 Maret 2015 | 05:34 WIB
Gerard Pique, didenda mahal karena marah-marah kepada polisi.
Getty Images
Gerard Pique, didenda mahal karena marah-marah kepada polisi.

Dia biasanya diberitakan sebagai sosok yang baik, suka menolong, sayang anak dan istri. Tapi, kali ini Gerard Pique dikabarkan dikenai hukuman idenda senilai 7.600 pounsterling oleh seorang hakim Spanyol lantaran menghina polisi dalam kasus sengketa ruang parkir.

Hakim mendengar kesaksian bahwa pemain berusia 28 tahun itu awalnya sedang menunggu kursi belakang mobil saudaranya yang diparkir secara ilegal bulan Oktober 2014 lalu. Akibatnya, mobil tersebut didatangi oleh dua petugas polisi lalu lintas.

Namun, Pique mencoba membujuk polisi untuk mengabaikan pelanggaran itu karena mereka hanya berhenti selama lima menit, tetapi alasan-alasannya kemudian diabaikan.

Ketika diberi tiket denda parkir, pemain Timnas Spanyol itu malah melemparkannya kepada dua polisi tadi sambil menghina mereka dengan cara yang dianggap ofensif.

Denda yang umum untuk pelanggaram macam itu senilai 650 pound, tetapi hakim menaikkannya jauh lebih tinggi. Menurut hakim, karena gaji Pique di Barcelona sangat tinggi, denda dinaikkan sampai 7.600 pound (sekitar 151 juta rupiah).

Pique tidak menghadiri pengadilan sendiri, tetapi kemudian membuat permintaan maaf kepada publik melalui akun Twitter. Dia mengaku khilaf, berlebihan, sangat menyesal, dan tidak akan melakukannya lagi.

Pique adalah salah satu pemain yang sukses meraih banyak gelar. Dia telah memenangi Liga Champion bersama Manchester United dan Barcelona, sementara di Timnas Spanyol telah memenangi Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X