Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Bukan Pengganti De Gea

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 19 November 2014 | 19:18 WIB
David De Gea
Laurence Griffiths/Getty Images
David De Gea

Pada Senin (17/11), David De Gea, dikabarkan akan dijual ke Real Madrid. Klubnya, Manchester United, ditengarai menginginkan jasa andalan El Real, Gareth Bale.

Keberadaan Victor Valdes di United sejak bulan lalu menjadi bumbu lain dari rumor tersebut. Mantan kiper Barcelona itu tengah memakai fasilitas kesehatan dan olah raga Manchester Merah atas undangan Manajer Louis van Gaal untuk memulihkan cedera lutut yang diderita sejak Maret 2014.

Karena berstatus bebas transfer, Valdes dapat menjadi pemain United secara resmi kapanpun tanpa perlu menunggu bursa transfer dibuka. Sejumlah media Inggris bahkan meyakini pria berumur 32 tahun itu dapat mentas kontra Arsenal, Sabtu (22/11), mengingat De Gea sedang didera cedera jari.

Ya, De Gea diisukan harus menepi selama empat pekan karena cedera yang didapat saat berlatih bersama timnas Spanyol pekan lalu.

Namun, pemuda berumur 24 tahun itu membantah posisinya sebagai kiper utama di Old Trafford bakal digantikan Valdes.

"Victor memang berlatih di Manchester karena ia belum 100 persen bugar. Dia mengalami masa sulit. Bos mengenalnya karena dia yang memberikan Victor debut di Barca," ucap De Gea kepada AS.

Persoalan kontrak menjadi pemicu lain dari isu hengkang jebolan akademi Atletico itu. Kontrak De Gea di United akan berakhir dua tahun lagi.

"Benar, kontrak saya akan usai pada 2016. Tapi, United tidak berencana mengontrak Victor untuk menggantikan saya," De Gea menjelaskan.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X