Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Jadi Nama Komplek Latihan Barcelona

By Suryo Wahono - Sabtu, 21 Februari 2015 | 03:38 WIB
Camp Tito Vilanova
Europa Press/Getty Images
Camp Tito Vilanova

Barcelona kini telah mengganti nama komplek latihan mereka menjadi Camp Tito Vilanova. Hal ini dilakukan untuk mengenang mendiang mantan pelatih mereka yang meninggal akibat kangker tenggorokan pada 2014 lalu.

Tito Vilanova merupakan pelatih yang berhasil membawa Barcelona meraih gelar juara La Liga pada musim 2012/13 dengan rekor perolehan poin di klasemen, 100. Hal ini berhasil diraih sosok yang meninggal di usia 45 tahun itu sambil berjuang dengan kanker yang sempat membuatnya harus bolak balik ke Amerika Serikat untuk mengatasinya dan menyerahkan tim kepada asistennya, Jordi Roura.

Atas jasa-jasanya itu kepada Barcelona, klub memiliki ide agar nama Vilanova akan selalu tetap abadi di hati Blaugrana. Komplek latihan Barcelona sebelumnya bernama Ciutat Esportiva Joan Gamper itu pun diubah menjadi Camp Tito Vilanova.

Pada peresmian nama komplek latihan baru itu pada Jumat (20/2), istri Vilanova, Montse Chaure, mengatakan bahwa dirinya sangat tersanjung dengan penghormatan kepada almarhum suaminya itu.

"Tito sangat suka datang ke sini. Dia bilang ini adalah sebuah kehormatan untuk melatih tim terbaik di dunia dan dia mencintai para pemain. Ini adalah cara terbaik untuk mengingatnya," kata Chaure.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X