Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kroos Tidak Terbiasa Bermain di Posisi Xabi Alonso

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Maret 2015 | 20:01 WIB
Toni Kroos (kiri) dan Carlo Ancelotti.
JAVIER SORIANO/Getty Images
Toni Kroos (kiri) dan Carlo Ancelotti.

Gelandang Toni Kroos didatangkan Real Madrid dari Bayern Muenchen pada awal musim 2014/15 untuk menggantikan peran Xabi Alonso yang hengkang ke klub raksasa Bundesliga itu. Ternyata peran pendahulunya di Los Merengues itu adalah sesuatu yang tidak biasa dimainkan anggota timnas Jerman itu.

Kroos mengaku lebih terbiasa bermain lebih menyerang untuk membantu lini depan mencetak gol. Namun, pemain berusia 24 tahun itu harus berterima kasih kepada pelatih Carlo Ancelotti yang mempercayainya bermain di posisi tersebut yang kini sangat ia nikmati.

"Ini merupakan awal yang baik bagi saya (di Real Madrid). Ini semua berjalan dengan baik sejak awal hingga saat ini," kata Kroos kepada UEFA.com.

"Saat ini kami pun masih berada di posisi petama La Liga, masih berkompetisi di Liga Champion, dan saya berharap kami bisa meraih kesuksesan (di akhir musim)

"Sejauh yang saya pikirkan, saya hanya berharap bisa berkontribusi pada kesuksesan tim. Pelatih mempercayai saya sejak awal untuk bermain di posisi yang tidak terbiasa saya mainkan, yaitu hanya terus menerus berada di lini tengah."

"Namun, saya menikmati bermain di posisi tersebut. Hubungan kami (dengan Ancelotti) sangat baik. Dia juga menjadi salah satu alasan saya datang ke sini. Saya pikir ini adalah hal yang normal untuk berbicara dengan pelatih sebelum bergabung."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Uefa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X