Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Ingin Timnya Tingkatkan Tempo Permainan

By Suryo Wahono - Rabu, 4 Maret 2015 | 23:21 WIB
David de Gea, bola ke arahnya bakal berkurang untuk meningkatkan tempo.
Getty Images
David de Gea, bola ke arahnya bakal berkurang untuk meningkatkan tempo.

Menjelang laga di kandang Newcastle United, Louis van Gaal mengatakan keinginannya agar David de Gea dkk. meningkatkan tempo permainan. Dia mengaku paham rasa frustrasi para fan di Old Trafford dan menyarankan para pemain agar mengurangi operan ke kiper dan bermain dengan tempo tinggi.

United memang hanya kalah dua kali dalam 22 pertandingan terakhir, tapi setia mereka di tribun fan belum terlihat puas dengan pendekatan eksperimental Van Gaal musim ini.

Saat menang 2-0 melawan Sunderland di Old Trafford akhir pekan lalu, terdengar ejekan-ejekan karena pemain United sempat melakukan umpan ke belakang ke arah David De Gea. Padahal, kiper nomor satu United itu jelas tidak sedang dalam tekanan dan ada opsi operan ke arah lain.

"Ketika Anda membuat kesalahan dalam pertahanan itu kurang lebih selalu berakhir dengan gol lawan. Anda harus melihat itu juga, para fan harus melihat itu," kata Van Gaal.

Louis van Gaal meminta para fan bersabar melihat perkembangan tim. (Getty Images)


Editor : Suryo Wahono
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X