Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dokter Tim Belgia: Dries Martens Sempat Lumpuh

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 November 2014 | 21:23 WIB
Dries Mertens
VI-Images/Getty Images
Dries Mertens

Dokter tim Belgia, Kris van Crobrugge, membenarkan bahwa cedera yang dialami oleh Dries Mertens sangat berbahaya. Bahkan sempat mengancam kelangsungan karier pemain milik Napoli itu.

Mertens mengalami cedera saat saling berbentur kepala dengan pemain Wales, George Williams, di laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Usai kejadian itu, pemain berusia 27 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit karena tidak sadarkan diri.

Van Crombrugge membenarkan bahwa Mertens sempat lumpuh karena tidak dapat merasakan dan menggerakkan kakinya. Hal itu sempat membuatnya cemas dan mempertanyakan kelangsungan kariernya sebagai pemain sepak bola.

"Apa yang terjadi kepadanya sangat mengerikan. Para pemain yang lain langsung mengetahui bahwa kejadian itu adalah hal yang serius karena dia langsung tidak sadarkan diri dan tidak bergerak selama satu menit," kata Van Crombrugge kepada Radio CRC.

"Kami langsung bergerak cepat dan menandunya keluar untuk menghindari hal yang lebih membahayakan. Dia akan lumpuh setelah cedera, namun setelah 24 jam, situasi telah kembali normal."

"Dia sangat khawatir ketika dia tidak bisa menggerakkan kakinya. Dia terkejut dan segera meminta jaminan tentang kariernya. Ini adalah dampak yang sangat mengerikan."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Radio CRC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X