Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christopher Rungkat Sukses Buka Leading Indonesia

By Eko Widodo - Jumat, 6 Maret 2015 | 17:46 WIB
Christopher Rungkat, sukses menjadi pembuka angka Indonesia.
PP Pelti
Christopher Rungkat, sukses menjadi pembuka angka Indonesia.

Panasnya sengatan sinar matahari di atas lapangan plexypave Stadion Tenis Bukit Asam, Palembang memberi berkah bagi tim tenis beregu putra Indonesia. Skuad Merah Putih sementara memimpin atas Iran, 2-0 pada babak pertama Piala Davis Grup II Asia Oseania, Jumat (6/3).

Pada pertandingan pertama, Christopher Rungkat tampil sangat perkasa tatkala melumat tunggal kedua Iran, Shahin Khaledan 6-2 6-1 6-0. Sunu Wahyu Trijati berhasil memperlebar keunggulan tim tuan rumah. Tunggal kedua Indonesia itu menjungkalkan petenis terkuat Iran, Anoosha Shahgholi 6-3 6-1 6-0.

“Kunci kemenangan saya adalah faktor confidence. Saya sangat percaya diri menghadapi pertandingan hari ini," kata Christo.

"Hal ini tak terlepas dari hasil turnamen di Hong Kong dan Sri Lanka yang saya ikuti sebagai persiapan menghadapi Piala Davis melawan Iran,” tutur Christo setelah pertandingan yang memakan waktu 1 jam 39 menit itu.

Kendati menang telak, petenis berperingkat ATP 582 itu tercatat dua kali terkena break, kehilangan angka justru saat memegang service. Christo pun melakukan beberapa unforced error.

“Ya, saya rasa masih dalam batas normal. Beberapa pukulan gagal karena saya sempat kehilangan konsentrasi,” tambahnya.

Hasil Pertandingan
Jumat (6/3): Christopher Rungkat v Shahin Khaledan 6-2 6-1 6-0; Sunu Wahyu Trijati v Anoosha Shahgholi 6-3 6-1 6-0
Jadwal Pertandingan
Sabtu (7/3): Christopher Rungkat/David Agung Susanto v Anoosha Shahgholi/Amirvala Madanchi
Minggu (8/3): Christopher Rungkat v Anoosha Shahgholi; Sunu Wahyu Trijati v Shahin Khaledan


Editor : Eko Widodo
Sumber : PP Pelti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X