Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stuttgart Apes di Kandang, Dortmund Terserang Flu

By Suryo Wahono - Jumat, 20 Februari 2015 | 21:51 WIB
Para pemain Dortmund, berjuang menjauhi zona degradasi.
Getty Images
Para pemain Dortmund, berjuang menjauhi zona degradasi.

Jurgen Klopp berencana bakal menurunkan tim terkuat saat bertandang ke markas Stuttgart, Sabtu (21/2) dini hari ini. Dia juga mengaku tidak mau memikirkan laga berat pekan depan di Liga Champion melawan Juventus.

Dortmund bakal menghadapi lawan yang masih berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Tim Klopp berada di peringkat-15, tetapi mereka hanya terpaut empat poin dengan Stuttgart. Meski Dortmund sempat menang dua kali berurut-turut dan berhasi mendaki dari dasar klasemen, Klopp merasa timnya masih di bawah tekanan yang besar.

"Yang penting bagi kami adalah bertahan di Bundesliga. Saya tidak berpikir tentang hal lain."

Klopp tak ingin melakukan rotasi dulu karena posisi timnya masih riskan. Kendati begitu, erubahan mungkin tetap bakal terjadi di tim XI dibandingkan dengan saat mengalahkan Mainz 4-2 ahir pekan lalu.

"(Tim) Kami terkena virus flu. Erik Durm sudah sakit selama dua pekan dan (Ciro) Immobile juga sakit. Mats Hummels bangun tidur lalu merasa tak enak badan Jumat lalu dan dia tidak muncul latihan. Saya tidak melihat siapa pun akan segera sembuh. "

Masalah flu bagi Dortmund mungkin belum apa-apa ketimbang perjuangan yang harus dilakukan Stuttgart belakangan ini. Mereka belum pernah menang di tahun 2015. Tim asuhan Huub Stevens melorot ke dasar klasemen. Bermain di Mercedes-Benz Arena, markas mereka sendiri, Stuttgart telah kalah tujuh kali musim ini, walau sempat menang sekali.

"Tentu saja situasi tidak baik, tapi saya tetap menjaga sikap positif tentang hal itu," kata Hlousek di situs resmi klub.

"Kita tak bisa membiarkan hal itu terus membuat tertekan karena menjadi pesimistis tak akan membawa Anda ke mana-mana."

Sercan Sararer and Konstantin Rausch dipastikan tidak lagi menjadi bagian dari tim inti Stuttgart, setelah mereka diturunkan di tim cadangan oleh Stevens.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X