Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Bintang Kampanyekan 11 Melawan Ebola

By Aning Jati - Selasa, 18 November 2014 | 16:30 WIB
Cristiano Ronaldo mengampanyekan perang terhadap ebola.
FIFA
Cristiano Ronaldo mengampanyekan perang terhadap ebola.

Setelah Skotlandia dan Inggris menjadikan laga persahabatan di Celtic Park, Glasgow, yang dipertandingkan Selasa (18/11), sebagai laga amal bagian dari pencegahan ebola, sekarang pemain bintang dunia ikut serta untuk mengampanyekan hal serupa.

Kampanye FIFA yang diberi tajuk "11 melawan ebola" ini diwakili pesepak bola top semacam Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, Philipp Lahm, serta tiga tiga penggawa Barcelona: Neymar, Xavi Hernandez, Gerard Pique.

Melalui pemain bintang itu FIFA mengampanyekan slogan "Bersama, kita bisa mengalahkan ebola" dengan memberikan 11 pesan kesehatan untuk mencegah dan memerangi ebola.

Pesan itu disebarkan dalam bentuk animasi, melalui konten radio, spanduk, poster, serta foto-foto yang mulai disebar pada Senin (17/11).

"Sangat penting mengetahui informasi benar mengenai mereka yang terinfeksi ebola. Kami berharap kampanye positif ini bisa makin membuat masyarakat memahami perihal virus ebola dan membantu mengurangi peluang penyebaran virus ini," kata Neymar.

Presiden FIFA, Sepp Blatter, menambahkan popularitas pemain bintang memberikan FIFA platform unik untuk bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Kami ingin sepak bola bisa ikut ambil bagian dan semoga kampanye ini mampu membuat perbedaan besar ketika seluruh dunia bersama memerangi virus ini," ujar Blatter di situs FIFA.

(Penulis: Haikel Altajulfa)


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X