Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Belum Pernah Menang di Skotlandia

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 Februari 2015 | 14:15 WIB
Roberto Mancini, waspadai kekuatan Celtic.
Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, waspadai kekuatan Celtic.

Hitam optimistis bisa mewujudkan target ambisius tersebut.

Jumat (20/2) dini hari WIB Inter akan bertandang ke markas Celtic di babak 32 besar Liga Europa. Jika menengok catatan sejarah, Inter belum pernah memetik kemenangan sekalipun di Skotlandia.

Dari total empat laga tandang yang dimainkan Inter, mereka menelan dua kekalahan dan dua laga lainnya berakhir imbang. Kunjungan terakhir Inter dilakukan pada Desember 2005, mengahadapi Rangers.

Berbeda dengan Inter, Celtic telah mencetak total empat kemenangan atas tim Italia di kandang mereka. Dari total 11 laga, mereka juga mengemas empat kali hasil imbang dan kalah tiga kali.

Pelatih Roberto Mancini sadar betul peluang menang timnya sangat berat. Namun, ia percaya anak asuhnya bisa tampil maksimal dan memetik hasil memuaskan.

"Celtic adalah tim hebat, operan-operan mereka sangat bagus. Pertanidngan ini akan sangat berat karena mereka juga punya sejumlah pemain hebat," tutur Mancini.

"Saya cukup hafal dengan permainan Celtic. Mereka punya banyak pemain hebat. Sepak bola Skotlandia juga terus berkembang, mereka bisa memenangi banyak gelar," ucap Mancio.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Football Italia, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X