Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Dipastikan Absen di Australia

By Suryo Wahono - Selasa, 3 Maret 2015 | 20:47 WIB
Fernando Alonso, perlu waktu lebih untuk memulihkan kesehatan.
Getty Images
Fernando Alonso, perlu waktu lebih untuk memulihkan kesehatan.

Walau sudah keluar dari rumah sakit, Fernando Alonso dipastikan absen di balap pembuka musim Formula 1 Australia pekan depan. Tim dokter menyarankan agar pebalap Spanyol itu memulihkan diri dulu.

"Fernando telah memahami dan menerima saran itu. Karena itu, dua mobil McLaren-Honda di Australia akan dikendarai oleh Jenson Button dan pebalap cadangan Kevin Magnussen," kata pernyataan resmi tim.

Padahal, seri pembuka Australia sedianya akan menandai awal baru bagi Alonso di McLaren, yang menjalin kemitraan mesin baru dengan Honda, setelah dia lima tahun bersama Ferrari.

Alonso menghabiskan tiga malam di rumah sakit pekan lalu setelah kehilangan kontrol dan menabrak dinding dalam sesi pengujian di Barcelona, 22 Februari lalu.

McLaren mengatakan bahwa pebalap berusia 33 tahun itu sebenarnya telah menjalani tes lagi hari Senin malam dan diberi lampu hijau.

"Namun, dokter Fernando merekomendasikan kepadanya bahwa untuk sementara waktu, dia sebaiknya membatasi diri dari faktor-faktor berisiko yang berpotensi mengakibatkan gegar otak lain setelah mengalami yang satu," tambah mereka.

"Untuk membatasi lingkungan dengan faktor-faktor berisiko, khususnya, dokter menyarankan dia sebaiknya tidak bersaing di Grand Prix Australia."

Berkikut ini simulasi kecelakaan Fernando Alonso:


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X