Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Tidak Dendam dengan Duo Chelsea

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 November 2014 | 15:04 WIB
Francesc Fabregas (kiri) dan Diego Costa, memilih untuk tinggalkan timnas demi Chelsea.
David Ramos/Getty Images
Francesc Fabregas (kiri) dan Diego Costa, memilih untuk tinggalkan timnas demi Chelsea.

Pelatih Vicente del Bosque dikabarkan kini tengah berseteru dengan dua pemain Chelsea, Diego Costa dan Francesc Fabregas. Hal itu dikarenakan oleh keputusan kedua pemain itu untuk tidak membela timnas Spanyol.

Hal ini dipicu oleh komentar manajer Jose Mourinho yang menuding timnas Spanyol tidak bisa menjaga kondisi para pemainnya kala membela timnas. Hal ini sempat membuat Costa cedera dan absen membela Chelsea di tiga pertandingan.

Tidak lama setelah pulih, Costa dan Fabregas kembali diminta untuk membela timnasnya. Namun, kedua pemain tersebut memutuskan untuk tidak bergabung, meskipun tidak menderita cedera.

Hal ini tentu membuat Del Bosque geram dan memilih untuk memasukkan beberapa pemain debutan baru seperti Alvaro Morata, Jose Callejon, dan Francisco 'Isco' Alarcon. Namun, pelatih berusia 64 tahun itu mengaku tidak dendam.

"Seperti yang saya katakan, ketika seorang pemain datang dengan kami dan bermain dengan baik, akan sulit bagi pemain lain yang ingin bergabung bersama kami,"kata Del Bosque kepada AS.

"Jika saya berbicara mengenai Diego atau Cesc, saya tidak mengancam akan balas dendam atau pembalasan karena itu mencerminkan sesuatu yang kami semua tahu tentang sepak bola."

"Jika Anda tidak bermain dan pengganti Anda tidak tampil baik, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berusaha untuk lebih baik dari mereka untuk bisa kembali bermain. Namun, tidak akan ada pemainyang dikesampingkan."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X