Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AFC Football Womens 2015, Siap Digelar

By Aning Jati - Selasa, 3 Maret 2015 | 18:59 WIB
Putri Jakarta Matador FC, siap menjadi salah satu peserta kompetisi sepak bola wanita di DIY.
wisnu sulung
Putri Jakarta Matador FC, siap menjadi salah satu peserta kompetisi sepak bola wanita di DIY.

Dalam rangka perayaan hari wanita sedunia, Jakarta Matador FC bersama Assosiasi Provinsi PSSI DIY Yogyakarta, akan menggelar turnamen segitiga antarklub Trofeo AFC Football Women’s 2015, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/3).

Respons positif diperlihatkan PSIM Yogyakarta. Manajemen bersedia untuk berbagi ruang dan waktu di stadion kebanggaan Laskar Mataram ini. Mereka mempersilakan lapangan digunakan untuk menggulirkan ajang perdana Trofeo AFC Football Women’s 2015.

Dalam koordinasi internal dengan Asprov PSSI DIY Yogyakarta, tiga tim dipastikan berpartisipasi. Selain tim Putri Jakarta Matador FC dan Putri Mataram Sleman, satu slot dipastikan menjadi milik Jogja Selection mewakili komunitas sepak bola wanita di kota Yogyakarta.

Dalam rapat koordinasi, perwakilan Putri Jakarta Matador FC diterima langsung oleh Ketua Umum dan juga Manager PSIS, Agung Damar Kusumandaru, serta Dwi Irianto sebagai Sekum Asprov PSSI DIY Yogyakarta.

"Upaya Putri Jakarta Matador FC mengampanyekan peran wanita di sepak bola terus mendapat respons dari berbagai pihak. Kali ini respons positif kami dapat dari Asprov PSSI DIY dan manajemen PSIM. Saya mewakili manajemen dan pemain, berterima kasih untuk perhatian yang diberikan," ujar  Wisnu Sulung, Project Officer Putri Jakarta Matador FC.

Jakarta Matador FC selama ini tercatat sebagai anggota PSSI dan tampil di kasta tertinggi liga amatir, Divisi Satu Liga Indonesia. Proyek pengelolaan tim putri ini baru digulirkan manajemen sejak akhir tahun lalu. Meski masih seumur jagung, respons yang diperlihatkan publik tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bukan hanya tingkat minat pemain yang terus bertambah dari pekan ke pekan, respons juga diperlihatkan stake holder di sepak bola dari berbagai bidang. Setelah mendapat respons nyata dari Resimen Artileri Medan (Yonarmed) 8, Jember lewat dukungan fasilitas, sinyal positif juga diperlihatkan Universitas Negeri Jember. Pekan lalu juga mendapat dukungan moril dari Persik Kediri, kini giliran PSIM mendukung.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X