Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Hidup Jerman Ini Suka Pakai Sepatu Ringan

By Beri Bagja - Senin, 17 November 2014 | 22:48 WIB
Franz Beckenbauer bersama Bolanews.
Verdi Hendrawan/Bolanews
Franz Beckenbauer bersama Bolanews.

Legenda hidup sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, hadir dalam acara peluncuran sepatu terbaru keluaran Adidas, yakni seri predator supernatural, di Jakarta, Senin (17/11). Bolanews berkesempatan berbincang dengan peraih juara dunia 1974 sebagai pemain dan 1990 sebagai pelatih itu.

Beckenbauer bercerita banyak mengenai kontak pertamanya dengan Adidas hingga dirinya menjadi ikon produk tersebut.

"Momen tersebut terjadi pada 1964. Saat itu, pelatih legendaris kami, Sepp Herberger, mundur dari kursi pelatih. Dia yang mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 1954. Penggantinya, Helmut Schoen, mengumpulkan para pemain berbakat dari seluruh penjuru negeri untuk melakukan seleksi," kata sosok berjulukan Sang Kaisar itu.

"Saya termasuk di antara mereka. Dalam kamp seleksi itu, saya bertemu dengan Adi Dassler, pendiri Adidas. Dia secara pribadi memberi saya sepasang sepatu. Rasanya seperti mimpi," kata lelaki ramah itu.

"Saya ingat Gerd Mueller terbiasa menggunakan sepatu lebih berat. Lalu saya berkata, ‘Tuan Dassler, tolong buat sepatu saya lebih ringan.’ Dia pun memberikannya sesuai permintaan saya."


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X