Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Ingatkan Bobotoh untuk Menahan Diri

By Aning Jati - Rabu, 25 Februari 2015 | 07:03 WIB
Bobotoh mendapat peringatan dari panpel Persib.
Erwin Snaz/Bolanews
Bobotoh mendapat peringatan dari panpel Persib.

Duel kontra New Radiant, Rabu (25/2), merupakan laga kandang resmi internasional pertama bagi Persib sejak terakhir berlaga di Piala Champion Asia dua puluh tahun lalu. Tak heran jika laga ini disambut antusias oleh bobotoh.

Namun, semangat bobotoh yang berlebihan dalam mendukung tim kesayangan, apalagi bila sampai melanggar peraturan yang diterapkan AFC bisa menjadi bumerang. Tak hanya untuk bobotoh, tetapi juga bagi klub Maung Bandung.

Panpel Persib pun mengingatkan penonton agar jangan sampai melakukan tindakan yang diharamkan seperti menyalakan flare, kembang api, atau melontarkan ucapan dan nyanyian berbau rasis karena bisa membuahkan sanksi tegas dari AFC.

"Pengawas pertandingan akan mencatat semua pelanggaran oleh penonton dan dilaporkan ke AFC. Mereka sudah tahu nyanyian rasis apa saja yang biasa disuarakan penonton di Indonesia termasuk bobotoh," ujar Koordinator Umum Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Bram juga mengingatkan penonton jangan membawa bendera dan memasang spanduk di tribun timur. Kalaupun memasang spanduk di tribun utara dan selatan, harus rapi.

"Demi kenyaman bersama, petugas akan melakukan razia benda-benda berbahaya mulai pintu gerbang stadion," kata Bram.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X