Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Terpenting Serie A Musim Ini Berakhir Imbang

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 3 Maret 2015 | 05:00 WIB
AS Roma vs Juventus
Getty Images
AS Roma vs Juventus

1 di Stadion Olimpico, Selasa (3/3) dini hari WIB. Masing-masing gol yang tercipta dicetak Carlos Tevez dan Seydou Keita.

Pertandingan ketat sarat tensi tinggi terlihat di laga AS Roma melawan Juventus. Akan tetapi, La Vecchia Signora lebih lebih banyak menciptakan peluang mencetak gol.

Di babak pertama pertandingan berlangsung alot sehingga kedua tim tidak bisa memaksimalkan peluang dan mencetak gol. Situasi berubah di babak kedua.

Satu jam dan dua menit laga berlangsung, Juventus mendapatkan keuntungan signifikan Vasileios Torosidis mendapatkan kartu kuning kedua. Pasukan Massimiliano Allegri pun unggul jumlah pemain.

Juventus pun hanya butuh dua menit agar dapat memanfaatkan situasi menguntungkan itu. Pada menit ke-64 eksekusi tendangan bebas Carlos Tevez sukses berbuah gol. Juve pun unggul 1-0.

Setelah itu, pasukan Serigala Roma merespon dengan bermain lebih agresif meski kalah jumlah pemain. Pelanggaran yang dilakukan Giorgio Chiellini terhadap Juan Manuel Iturbe dimanfaatkan dengan baik sebagai peluang bagus mencetak gol.

Pada menit ke-78 Alessandro Florenzi yang maju sebagai eksekutor tendangan bola mati berhasil mengirimkan umpan mematikan ke depan gawang Gianluigi Buffon. Seydou Keita memenangi perebutan bola udara dan langsung menyundul bola yang sulit dibendung masuk ke dalam gawang Juventus. Skor pun kembali imbang 1-1 dan bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat kedua tim harus puas dengan tambahan satu poin. Kedua tim pun tetap berjarak sembilan poin di puncak klasemen sementara Serie A. Si Nyonya Tua sekarang mengemas 58 poin, sedangkan Roma 49 poin.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X