Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Kembali Catat Rekor Baru. Anda Tahu?

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 3 Maret 2015 | 03:01 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

rekor individu. CR7 kembali mencatatkan rekor baru meski Los Blancos gagal memetik kemenangan di pertandingan melawan Villarreal, Senin (2/3).

Di laga tersebut Real Madrid bermain imbang 1-1. Satu gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dari titik penalti.

Kendati demikian, satu gol tersebut membuat pemain terbaik dunia itu mencatatkan rekor baru terkait torehan golnya di La Liga. Ya, itu merupakan gol ke-30 Ronaldo musim ini untuk Madrid di pentas paling bergengsi di Spanyol.

Torehan tersebut membuat Ronaldo sebagai pemain pertama di La Liga yang sanggup mencetak 30 gol selama lima musim terpisah. Terlebih prestasi itu diciptakan secara beruntun.

Catatan pertama diciptakan Ronaldo pada dengan mencetak 41 gol pada musim 2010/2011. Gol ke-30 Ronaldo lahir saat melawan Barcelona pada pekan ke-32. Pada 2011/12 ia menorehkan 46 gol dan hanya butuh 25 laga untuk bisa mencapai 30 gol.

Musim 2012/13 gol ke-30 Ronaldo lahir saat melepaskan tendangan bebas luar biasa di San Mames di jornada ke-31. Musim lalu pemain asal Portugal ini memenangi gelar El Pichichi usai mengklaim 31 gol dan gol ke-30 tercipta pada pekan ke-35 di partai kontra Osasuna.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X