Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSBK Kerahkan Keamanan Gabungan untuk Jamu Arema

By Aning Jati - Selasa, 3 Maret 2015 | 06:35 WIB
Panpel PSBK antisipasi animo calon penonton yang diperkirakan tinggi.
Gatot Susetyo/Bolanews
Panpel PSBK antisipasi animo calon penonton yang diperkirakan tinggi.

Pihak PSBK tak mau kecolongan saat partai uji coba melawan Arema Cronus di Stadion Soeprijadi Blitar, Selasa (3/3).

Panpel PSBK bersiap dengan serius untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi pada uji coba itu. Meski, Ketua Umum, Suhariono, optimistis laga ini akan berjalan lancar.

"Soal kerusuhan kemungkinan itu kecil karena hanya uji coba. Namun, kami harus tetap mengantisipasi segala kemungkinan. Pasalnya, pertandingan nanti melibatkan Arema yang memiliki basis suporter sangat besar. Jadi, kami harus memberi ruang bagi Aremania yang ingin datang ke Blitar. Apalagi jarak Malang-Blitar relatif dekat dalam jangkauan Aremania," kata Suhariono.

Rencananya, dari hasil koordinasi panpel, Polres Kota Blitar bakal mengerahkan kekuatan gabungan untuk menjaga laga ini berjalan lancar.

"Selama ini panpel menyiapkan sekitar 263 anggota kepolisian. Lantaran kemungkinan melibatkan massa lebih besar personel keamanan akan ditambah. Dari Pemkot Blitar kami siapkan staf Dishub dan Satpol PP. Soal tambahan personel Polri dan TNI, hal itu tergantung analisa yang dilakukan Polres Kota Blitar. Bila sangat mendesak, mereka pasti minta tambahan anggota dari Polres Kabupaten atau Yonif 511. Apapun kami akan lakukan agar partai persahabatan ini berakhir manis," tutur Suhariono.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X