Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zapata Gemilang, Benitez Mengaku Senang dan Pusing

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Februari 2015 | 04:37 WIB
Duvan Zapata (kanan), ketajamannya membuat Rafael Benitez senang sekaligus pusing.
AFP/Getty Images
Duvan Zapata (kanan), ketajamannya membuat Rafael Benitez senang sekaligus pusing.

0 yang berhasil diraih Napoli atas Sassuolo di pekan ke-24 Serie A membuat pelatih Rafael Benitez merasa senang sekaligus pusing. Pelatih asal Spanyol itu binggung untuk memilih striker karena semuanya sedang berada dalam permainan yang baik.

Kemenangan 2-0 Napoli atas Sassuolo ini tercipta berkat penampilan gemilang Duvan Zapata yang berhasil memecah kebuntan di menit ke-61 dan menjadi inspirasi gol kedua yang cdicetak Marek Hamsik. Padahal pemain berusia 23 tahun itu ditampilkan hanya sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Zapata juga berhasil mencetak gol saat Napoli bertandang ke markas Trabzonspor di leg 1 babak 32 besar Liga Europa setelah masuk di menit ke-80 menggantikan Higuain. Hal ini menunjukkan bahwa striker Kolombia itu juga layak untuk menjadi pilihan utama Benitez di skuat utama Napoli.

"Sangat sulit untuk meninggalkan dia di bangku cadangan, namun ia tahu bahwa ia masih harus banyak bekerja keras dalam pelatihan dan memastikan diri bahwa ia siap bermain bersama rekan-rekan setimnya," kata Benitez kepada Sky Sport Italia.

Selain Zapata dan Higuain, striker Manolo Gabbiadini juga sangat rajin mencetak gol, di samping keberadaan Jose Callejon juga tidak boleh dilupakan. Kini Benitez harus mencari cara untuk bisa mengeksploitasi semua ketajaman para strikernya demi kebaikan Napoli.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X