Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kakak Luis Suarez Dituding Terlibat Match Fixing

By Aning Jati - Rabu, 18 Februari 2015 | 07:51 WIB
Paolo Suarez kini diliputi kontroversi.
Ashley Allen/Getty Images
Paolo Suarez kini diliputi kontroversi.

menggigit, kebiasaan diving, hingga skandal rasisme.

Namun, tahukah Anda bila Suarez ternyata memiliki seorang kakak yang juga pesepak bola profesional? Kakak kandung penyerang Barcelona ini bernama Paolo Suarez, berusia 34 tahun dan kini bermain di klub Guatemala, Comunicaciones.

Tak berbeda jauh dengan sang adik yang kerap dilputi kontroversi, Paulo saat ini juga sedang menghadapi tuduhan serius. Ia dikabarkan terlibat dalam kasus match fixing semasa memperkuat klub di El Savador, Isidro Metapan. Paolo menghabiskan enam tahun di Isidro sebelum hijrah ke Guatemala.

Dalam sebuah pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Isidro 0-8 pada 2012, Paolo yang sebelumnya diketahui cedera, memaksa turun. Sebelum jeda, ia minta diganti dengan alasan cedera, namun saat itu timnya sudah menderita kekalahan 0-8.

Tak berapa lama kemudian pertandingan itu ditengarai dinodai match fixing. Paolo dan sembilan rekan setimnya dilaporkan menerima 10 ribu dolar AS untuk ikut ambil bagian dalam praktik tercela itu.

Mantan rekan setim dan sekamar Paolo, yang masih aktif bermain, juga mengklaim rekannya itu melakukan pendekatan kepadanya untuk turut ambil bagian dalam aksi tak spotif itu di laga kontra Seattle Sounders. Paolo disebut menawarkan uang sebesar 15 ribu dolar AS untuk bayaran aksi itu, namun ditolak.

Seperti dikutip di laman El Grafico, Paolo membantah semua tuduhan miring itu.

"Saya tak tahu apa yang diberikan kepada orang-orang ini sehingga mereka menodai nama saya. Untuk menuduh, mereka harus punya bukti, bukti yang sangat kuat, bukan gosip. Saya segera pensiun dari sepak bola dan saya tak akan pensiun dengan citra kotor. Mereka boleh menginvestigasi semau mereka dan bila menemukan sesuatu, segera bicara dengan saya. Hal ini membuat saya sedih. Sangat buruk rasanya mengetahui nama saya dan juga rekan lain yang memberikan hidupnya di Metapan, terseret dalam tudingan semacam ini," ungkap Paolo.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X