Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Incar Bocah Ajaib Lagi

By Aning Jati - Rabu, 18 Februari 2015 | 06:08 WIB
Kenedy, wonderkid incaran Manchester United dan Internazionale.
Bude Mendes/Getty Images
Kenedy, wonderkid incaran Manchester United dan Internazionale.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan keinginannya membeli gelandang berkelas dunia untuk mendapatkan keseimbangan di timnya.

Namun, berbagai sumber yang dihimpun The Express menunjukkan hal berbeda. United dikabarkan memantau striker.

Penyerang dalam pantauan Iblis Merah itu adalah Kenedy, berusia 19 tahun asal klub Fluminense, Brasil.

Kenedy tampil memukau saat diturunkan dalam turnamen usia muda se-Amerika Selatan (Sudamericano U-20). Namun, sebenarnya Kenedy, yang diujuluki bocah ajaib dari Brasil ini, sudah dipantau sejak berusia 17 tahun. Tepatnya kala ia mulai bersinar di timnas U-17 Brasil.

Kini seiring performanya yang makin mengilap, termasuk sudah bermain di tim utama Fluminense, keinginan United mentransfer Kenedy kembali muncul.

Squawka menulis kontribusi Kenedy di tim utama Fluminense musim ini cukup menonjol. Ia mencetak dua gol dari 20 penampilan, pencetak gol terbanyak ketiga di Fluminense, serta mengkreasi empat peluang plus satu assist, terbanyak keempat di antara para penyerang. Pemain muda Brasil ini juga memiliki akurasi operan sebesar 84 persen, keempat terbanyak di antara deretan striker Fluminense.

Sebenarnya, Kenedy juga sudah masuk radar klub-klub peserta Premier League selama beberapa tahun terakhir.

Bila United masih ragu-ragu untuk mengikat Kenedy, Internazionale yang juga dikabarkan berminat bisa jadi lebih dulu mendapatkannya.

Bila serius, banderol Kenedy diperkirakan hanya 5 juta pound dan jalan United untuk mendapatkan Kenedy lebih terbuka karena klub yang bermarkas di Old Trafford itu pernah mendatangkan Rafael dan Fabio da Silva, juga dari Fluminense, pada 2008.

Beberapa waktu lalu United juga dikabarkan terus memonitor bocah ajaib yang bermain di Palermo, Paulo Dybala.


Editor : Aning Jati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X