Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Dukung Figo Jadi Presiden FIFA

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Februari 2015 | 01:11 WIB
Luis Figo (kanan), dapat dukungan langsung dari David Beckham.
Getty Images
Luis Figo (kanan), dapat dukungan langsung dari David Beckham.

terangan memberikan dukungannya kepada calon presiden Induk Sepak Bola Tertinggi Dunia baru yang juga mantan rekannya di Real Madrid, Luis Figo.

David Beckham mendukung Luis Figo dalam upayanya menggulingkan kepemimpinan Sepp Blatter yang dianggap sudah banyak melakukan hal yang menyimpang. Mantan pemain yang kini berusia 39 tahun itu pun merasa yakin bahwa Figo adalah kandidat yang baik bagi FIFA.

Beckham pun dipercaya akan melakukan serangkaian kampanye mencari dukungan bagi kemenangan Figo. Meskipun mantan kapten timnas Inggris itu berharap siapapun sosok yang akan terpilih pada Mei 2015 nanti bisa menjadi figur yang baik bagi FIFa dan tentunya sepak bola.

"Saya menyambut baik pencalonan teman saya Luis menjadi presiden FIFA. Setiap organisasi yang sukses harus memiliki orang-orang baik dan bergairah di bidangnya serta ingin melakukan yang terbaik untuk para penggemar," kata Beckham kepada Associated Press.

"FIFA hanya akan mendapatkan keuntungan jika memiliki kandidat kuat yang dapat menyajikan visi mereka tentang sepak bola. Sangat penting juga  untuk melihat para relawan. Saya berharap Luis dan kandidat lainnya sama baiknya."

Figo merupakan satu-satunya mantan pemain yang mencalonkan diri sebagai calon presiden FIFA yang baru. Mantan pemain yang kini berusia 42 tahun itu akan bersaing dengan Wakil Presiden FIFA, Pangeran Ali bin Al-Hussein, dan Ketua Federasi Sepak Bola Belanda, Michael van Praag.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X