Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peduli Ebola, Skotlandia vs Inggris jadi Laga Amal

By Aning Jati - Senin, 17 November 2014 | 16:45 WIB
Wayne Rooney mengajak peduli pencegahan ebola.
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney mengajak peduli pencegahan ebola.

Selain mengukur kekuatan dari sisi teknis, partai persahabatan internasional Inggris kontra Skotlandia di Celtic Park, Glasgow, Selasa (18/11), ternyata membawa misi mulia.

Pertandingan persahabatan itu juga ditujukan untuk menggalang dana bagi Unicef untuk membantu anak-anak dari bahaya mematikan wabah ebola.

"Pada Selasa malam, sepak bola dapat membawa dua negara bersama-sama untuk membantu menjaga keamanan anak-anak dan memberi mereka kesempatan untuk masa depan yang lebih baik. Tolong, sementara Anda menikmati permainan, bantu kami untuk menjaga anak-anak dari Ebola dan memberikan dukungan untuk Unicef penyakit mematikan ini," ujar Direktur Eksekutif UNICEF, David Bull.

Para pemain bintang yang ada di kedua tim diharapkan jadi daya tarik tersendiri publik Inggris dan Skotlandia untuk ikut menyumbangkan bantuan mulai sebesar lima Euro.

Hasil sumbangan melalui UNICEF itu akan dibelikan perlengkapan pencegah ebola seperti sarung tangan, masker, sabun, dan klorin untuk melindungi anak-anak dan keluarga dari virus mematikan itu.

"Saat ini, anak-anak berada dalam bahaya ebola dan mereka membutuhkan bantuan kita. Sebagai seorang ayah, saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya jika anak Anda berisiko terkena penyakit mematikan ini. Lihatlah pertandingan ini, cari tahu bagaimana anda dapat membantu dan bagaimana sepak bola membantu melindungi anak-anak dan keluarga,” tutur Wayne Rooney, seperti dilansir situs resmi FA.

(Penulis: Haikel Altajulfa)


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X