Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SSB di Gresik ini Menggelar Turnamen Sendiri

By Suryo Wahono - Selasa, 24 Februari 2015 | 01:59 WIB
SSB Dalegan, diuji lewat turnamen yang digelar para pengurusnya.
Sahlul Fahmi
SSB Dalegan, diuji lewat turnamen yang digelar para pengurusnya.

Untuk menjaga regenerasi bagi siswanya, SSB Persada Dalegan setiap tahun menggelar dua agenda turnamen. Yang pertama SSB Persada menggelar turnamen antarsekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. 

Hanya saja wilayah peserta memang dibatasi yakni khusus wilayah Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan. Khususnya  SSB yang berada di pesisir Pantai Utara Jawa.

"Turnamen ini kami maksudkan sebagai ajang untuk memperkenalkan SSB Persada kepada masyarakat, khususnya kepada calon siswa dan orang tuanya," kata Rofiqi, manajer SSB Persada.

Misi lainnya dengan digelarnya turnamen ini juga bisa dijadikan radar untuk memantau bakat-bakat muda yang tersebar di kawasan Desa Dalegan, Panceng, Gresik dan sekitarnya.

Sidiq juga menjelaskan bahwa selain turnamen tingkat sekolah dasar ini, pihaknya setiap bulan Agustus juga selalu menggelar turnamen SSB di Kabupaten Gresik.Tujuan turnamen ini adalah untuk mengukur kemampuan SSB Persada dengan SSB lain yang tersebar di Gresik seperti SSB Petrokimia, SSB Semen Gresik, SSB Wahana Citra Pesepakbola (WCP), SSB Suci Manyar, SSB Menganti, dan sebagainya.

"Turnamen antar-SSB  ini tolok ukurnya prestasi. Sehingga kami bisa membandingkan dengan SSB lainnya dengan melihat kelebihan dan kekurangan kami," ujar Rofiqi.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Sahlul Fahmi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X