Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belajar Ilmu Jurnalistik, Ini Cita-cita Herrera

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Maret 2015 | 04:47 WIB
Ander Herrera
Matthew Peters/Getty Images
Ander Herrera

Sebagai pemain sepak bola, tentu mereka tidak akan bisa terus menggantungkan hidupnya sebagai pemain. Hal ini juga yang telah dipikirkan oleh gelandang Manchester United, Ander Herrera, sejak saat ini.

Selain menjadi pemain sepak bola, Herrera mengaku ingin menjadi seorang jurnalis. Hal ini lah yang membuat pemain berusia 25 tahun itu mulai menekuni ilmu jurnalistik.

Namun, jika dirinya kelak sudah tidak menjadi pemain sepak bola lagi, ia tidak berpikir untuk menjadi wartawan sepak bola. Mantan pemain Athletic Bilbao itu ingin melakukan perjalanan ke setiap penjuru dunia, terutama Afrika, sebagai wartawan geografi.

"Gairah saya adalah sepak bola, tapi saya sudah memulai belajar jurnalistik. Jika Anda bertanya kepada saya apakah masa depan saya akan menjadi wartawan olah raga, saya akan mengatakan tidak!" Kata Herrera dikutip dari Telegraph.

"Jika saya tidak lagi bermain sepak bola, mungkin saya akan melakukan perjalanan jurnalistik seperti wartawan National Geographic. Saya mengikuti National Geographic di akun Instagram."

"Salah satu hal yang saya ingin lakukan setelah sepak bola adalah melakukan perjalanan sebanyak mungkin. Afrika adalah salah satu benua saya ingin sering saya kunjungi. Saya senang melakukan safari."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X