Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG: Rooney Tolak Saran Saya, tapi Tidak Masalah

By Aning Jati - Minggu, 1 Maret 2015 | 04:25 WIB
Wayne Rooney, saat mencetak gol dengan bola rendah ke gawang Sunderland melalui titk putih.
Alex Livesey/Getty Images
Wayne Rooney, saat mencetak gol dengan bola rendah ke gawang Sunderland melalui titk putih.

27 Premier League. Hal tersebut berhasil ia lakukan, salah satunya dengan menolak saran dari manajer Louis van Gaal.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Van Gaal usai pertandingan. Meskipun Rooney adalah eksekutor penalti kedua setelah Robin van Persie, manajer asal Belanda itu selalu menyarankan kepada sang kapten untuk menendang bola ke bagian atas gawang.

Namun, saran itu langsung ditolak oleh Rooney yang lebih memilih untuk menendang bola ke bagian bawah gawang. Meskipun sarannya itu ditolak karena disertai oleh alasan yang jelas, Van Gaal mengaku tidak keberatan.

"Saya selalu senang setiap kali seorang pemain mencetak gol dan saya merasa senang ia (Rooney) berhasil mencetak dua gol. Ia adalah penendang penalti kedua setelah Van Persie," kata Van Gaal dikutip dari Inside Futbol.

"Biasanya saya selalu mengatakan kepadanya untuk menendang bola lebih tinggi. Namun, ia mengatakan bahwa ia akan menendang bola lebih rendah karena postur kiper (biasanya bertubuh tinggi)."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Inside Futbol


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X