Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejar Asia, Djanur Ikuti Kursus Lisensi B AFC

By Aning Jati - Jumat, 14 November 2014 | 17:30 WIB
Djadjang Nurdjaman kejar lisensi B AFC.
Fernando Randy/Bolanews
Djadjang Nurdjaman kejar lisensi B AFC.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, akan mengikuti kepelatihan di PSSI untuk mendapat lisensi B AFC agar bisa mendampingi pasukannya saat bertarung di turnamen level Asia tahun depan.

Tim Maung Bandung mendapat tempat untuk berlaga di kompetisi tingkat Asia setelah menjadi juara LSI 2014. Akan tetapi, pelatih yang biasa disapa Djanur itu hanya memiliki lisensi A Nasional dan C AFC.

Untuk mendampingi tim di Piala AFC pelatih minimal harus berlisensi B AFC, asisten pelatih C AFC. Sedang Liga Champion Asia, pelatih harus berlisensi A AFC dan asisten pelatih B AFC.

"Saya akan kursus kepelatihan B AFC mulai 3-23 Desember di Jakarta. PSSI telah menghubungi saya untuk memfasilitasi kursus kepelatihan lisensi B AFC agar saya bisa mendampingi tim di AFC nanti," ujar Djanur di Mako Brimob Polda Jabar, Jatinangor Sumedang, Jumat (14/11).

Dengan mengikuti kursus lisensi, Djanur absen mengikuti umrah yang dijadwalkan berangkat 10 Desember sebagai hadiah dari Manajer Persib, Umuh Muchtar.

"Terpaksa batal ikut umrah karena harus jalani kursus kepelatihan dulu. Tetapi, tidak masalah. Mungkin nanti diagendakan sendiri umrahnya," ucap Djanur sambil tersenyum.

Diakui Djanur, PSSI memang memberikan prioritas untuk ikut kursus B AFC. "Sebenarnya saya belum saatnya ikut kursus itu. Namun, ada prioritas dan PSSI membuka kesempatan kursus kepada saya. Minimal lisensi B dulu. Kalau Liga Champion, harus menunggu keputusan rapat Komeks AFC," ucapnya.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X