Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Siapkan Opsi Persija Bermain 4-2-3-1 atau 4-4-2

By Ario Yosia - Senin, 16 Februari 2015 | 06:30 WIB
Yevgeni Kabayev, striker tunggal yang diandalkan dengan pola 4-2-3-1.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Yevgeni Kabayev, striker tunggal yang diandalkan dengan pola 4-2-3-1.

2-3-1 atau 4-4-2.

Skema 4-2-3-1 paling sering dipakai di sejumlah laga uji coba menjelang kompetisi. Rahmad menempatkan Yevgeni Kabayev yang bergantian dengan Bambang Pamungkas sebagai target man di sektor depan.

Skema ini menghasilkan sejumlah kemenangan, hanya saja Tim Jingga paceklik produktivitas. Praktis hanya seorang Kabayev yang produktif memasok gol. Bepe tampak masih kesulitan unjuk produktivitas.

Skema 4-4-2 dipersiapkan RD untuk meningkatkan produktivitas tim. Kabayev dan Bepe akan diplot bermain bareng. Persija akan menguatkan sisi ofensif dengan mengandalkan dua gelandang sayap. Dua pos ini hampir pasti ditempati Ramdani Lestaluhu dan Greg Nwokolo. "Kami akan bermain fleksible, bisa berubah mengikuti situasi di lapangan," papar RD.

Sang mentor mengaku beruntung punya banyak pemain serba bisa untuk mendukung evolusi taktik di lapangan. Martin Vunk bisa bermain di posisi gelandang bertahan dan bek. Alfin Tuasalamony bisa diplot sebagai bek sayap kanan, gelandang bertahan, dan penyerang lubang. Begitupula Greg yang bisa tampil sama bagus sebagai gelandang sayap dan striker.


Editor : Ario Yosia
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X