Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Harapan dan Doa Iker Casillas di Laga Ke-500

By Tulus Muliawan - Senin, 23 Februari 2015 | 08:00 WIB
Iker Casillas, catatkan penampilan ke-500 di La Liga.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Iker Casillas, catatkan penampilan ke-500 di La Liga.

Catatan penampilan Iker Casillas boleh saja kalah dari Xavi Hernandez di Liga Champion, tapi di level La Liga, Casillas tampil lebih banyak.

Laga kontra Elche, Senin (23/2) dini hari WIB, menjadi laga ke-500 Casillas di La Liga. Sejauh ini, Casillas masih unggul sembilan gol dari Xavi yang baru tampil dalam 491 laga.

Casillas berpeluang untuk melampaui pemegang rekor penampilan terbanyak Madrid, Raul Gonzales, dengan catatan 550 penampilan. Rekor penampilan terbanyak masih dipegang eks kiper Barcelona, Andoni Zubizarreta, dengan 622 panampilan.

Usai mencatatkan laga ke-500 di La Liga, Casillas mengungkapkan harapan besar yang ingin ia capai baik secara individu maupun secara kolektif bersama El Real.

"Kami berada di tempat yang inginkan saat ini. Menikmati keberhasilan memang snagat indah, tapi kami juga harus siap ketika suatu saat berada dalam kondisi buruk, seperti sebelumnya," kata Casillas.

"Kami juga harus bersyukur karena kami gagal di Copa del Rey karena kami bisa lebih fokus untuk bersaing di La Liga. Kemenangan di laga selanjutnya akan sangat krusial," ucap kiper 32 tahun itu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X