Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Venus, Victoria Azarenka ke Final Qatar

By Eko Widodo - Sabtu, 28 Februari 2015 | 08:03 WIB
Victoria Azarenka, ingin gelar ketiga di Qatar dan menjadi petenis pertama yang meraihnya.
AFP
Victoria Azarenka, ingin gelar ketiga di Qatar dan menjadi petenis pertama yang meraihnya.

  Victoria Azarenka melenggang ke final Qatar Open dalam rangkaian WTA Tour 2015. Di babak semifinal, Jumat (27/2), Azarenka menang  2-6, 6-2, 6-4 atas Venus Williams (AS).

Vika adalah dua kali juara di Doha. Setelah kalah 2-6 di set pertama, ia melakukan adjustment dan menang 6-2 di set kedua. Pada set ketiga, ia sempat memimpin 5-1 sebelum menang 6-4. Pertandingan ini ditonton legenda sepak bola David Beckham.

"Venus menghabisi saya di sisi kanan maupun kiri. Celakanya, saya sempat tidak tahu harus berbuat apa," kata Azarenka kepada ESPN. "Baru pada set kedua saya mengontrol pertandingan."

Vika memenangi gelar di sini pada 2012 dan 2013. Pada 2014 ia mundur dari turnamen ini karena cedera. Williams memiliki rekor 4-0 atas Vika. Namun, Vika berhasil memecahkan rekor itu.

"Ia nyaris mengalahkan saya lagi setelah saya leading 5-1. Setelah ia begitu serius mengejar, saya kembali bisa fokus dan menang 6-4," ucap Vika.

Di final, Vika bertemu Lucie Safarova (Rep. Ceska). Safarova ke final usai menang 6-3 6-2 atas Carla Suarez Navarro (Spanyol).


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X