Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam Elche, Madrid Semakin Kokoh di Puncak

By Tulus Muliawan - Senin, 23 Februari 2015 | 05:03 WIB
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images

0 dalam laga kontra Elche, Senin (23/2) dini hari WIB. Gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo membuat Los Blancos membawa pulang poin penuh dalam lawatan mereka ke Stadion Martinos Valero.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Real Madrid tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Cristiano Ronaldo mendapat peluang pada menit keempat namun masih bisa diselamatkan kiper Elche kawalan Przemyslaw Tyton.

Hingga seperempat laga, Madrid kesulitan untuk menggempur lini pertahanan Elche. Usaha dari Ronaldo dan Karim Benzema belum juga mengoyak jala tim tuan rumah.

Pada menit ke-39, Elche mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Namun, sepakan dari Aaron Niguez dari kotak penalti masih bisa dijinakkan oleh Iker Casillas. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Madrid semakin meningkatkan intensitas serangannya ke lini pertahanan Elche. Segala upaya Madrid akhirnya berbuah gol pada menit ke-56.

Benzema sukses memecah kebuntuan usai sepakan kaki kiri dari jarak dekatnya tak mampu dihadang oleh kiper Elche.

Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk mencetak gol tambahan. Kini, giliran Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69.

Memanfaatkan umpan silang dari Iscar, sundulan Ronaldo gagal diselamatkan oleh Tytan. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang.

Tambahan tiga poin semakin membuat Madrid kokoh di puncak dengan raihan 60 poin. Mereka unggul empat poin dari Barcelona yang menguntit di urutan kedua. Sementara itu, Elche harus puas diurutan ke-17 klasemen atau satu strip di atas zona merah.

Susunan Pemain:


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X