Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Aneh Piatti Amankan Posisi Valencia di Zona LC

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Februari 2015 | 02:53 WIB
Pablo Piatti, saat mencetak gol kemenangan Valencia atas Cordoba.
CRISTINA QUICLER/GETTY IMAGES
Pablo Piatti, saat mencetak gol kemenangan Valencia atas Cordoba.

Bertandang ke Stadio Nuevo Arcangel, markas Cordoba, Valencia menargetkan kemenangan untuk mengalankan posisi mereka di empat besar atau zona Liga Champion. Hal itu pun berhasil di raih Los Che pada menit akhir pertandingan melalui gol aneh.

Valencia sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-38 melalui gelandang andalannya, Andre Gomez. Namun, gol itu dirasa tidak cukup untuk mengamankan raihan tiga poin bagi Los Che.

Pelatih Nuno Santos pun memasukkan Soufiane Feghouli dan Alvaro Negredo di pertengahan babak kedua untuk meningkatkan serangan mereka. Namun, tuan rumah Cordoba justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui eksekusi tendangan penalti Nabil Ghilas setelah Nicolas Otamendi menjatuhkan Hector di dalam kotak terlarang.

Beruntung pada menit ke-81, gelandang Pablo Piatti berhasil mencetak gol aneh yang menjadi penentu kemenangan atas Cordoba. Menanfaatkan umpan tandukkan Negredo, sepakan pemain asal Argentina itu tidak sempurna. Namun, bola yang melambung itu masih mengarah ke gawang Mikel Saizar dan tidak mampu diantisipasi dengan baik.

Kemenangan ini membuat Valencia semakin mantap berada di posisi ke-4 klasemen La Liga dengan 50 poin. Poin ini pun sama dengan yang dimiliki Atletico Madrid, namun sang juara bertahan itu belum memainkan pertandingannya di pekan ke-24 ini menghadapi Almeria.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X