Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hancurkan Newcastle, Man. City Buka Peluang Juara

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Februari 2015 | 02:35 WIB
David Silva (tengah), kreator kemenangan besar Manchester City atas Newcastle United.
Michael Regan/Getty Images
David Silva (tengah), kreator kemenangan besar Manchester City atas Newcastle United.

26 Premier League ternyata membuat Manchester City ngamuk. Citizen mampu tampil luar biasa dan berpesta gol di Etihad Stadium menghadapi Newcastle United.

Manchester City sudah berhasil unggul di menit ke-2 melalui eksekusi penalti Sergio Aguero setelah sebelumnya Edin Dzeko dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Keunggulan tersebut pun berhasil diperbesar 10 menit kemudian melalui lesatan Samir Nasri di dalam kotak penalti.

Sembilan menit berselang atau tepatnya di menit ke-21, City berhasil memperbesar keunggulan melalui gol indah Dzeko dengan memanfaatkan umpan David Silva di dalam kotak penalti. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City semakin tidak terbendung. Setelah berhasil mencetak assist di babak pertama, Silva berhasil mencetak dua gol indah di menit ke-51 dan 53 setelah bekerja sama dengan Nasri dan Aguero. Pemain asal Spanyol itu pun didaulat menjadi pemain terbaik di laga ini.

Kemenangan 5-0 pun berhasil dipertahankan setelah manajer Manuel Pellegrini mengganti Silva, Aguero, dan Nasri untuk menghadapi laga leg pertama babak 16 besar Liga Champion menghadapi Barcelona pada Rabu (25/2) dini hari WIB.

Kemenangan ini berhasil membawa City memangkas selisih poin mereka dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen menjadi lima poin saja. Kemenangan ini juga menjadi modal berharga untuk meghadapi Barcelona yang secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh Malaga dengan skor 1-0 di Camp Nou dalam gelaran La Liga Spanyol.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X