Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenapa Scholes Incar Kepala Fergie dengan Bola?

By Ade Jayadireja - Sabtu, 14 Februari 2015 | 10:52 WIB
Paul Scholes dan Sir Alex Ferguson.
Getty Images
Paul Scholes dan Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson adalah sosok yang berjasa mengubah Paul Scholes menjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Duapuluh tahun menjadi anak didik Fergie di Manchester United, pria yang dikenal pemalu itu sudah mendapat banyak kalungan medali juara.

Scholes sangat menghormati Ferguson. Namun, di saat yang bersamaan, Scholes terkadang juga suka iseng. Ia selalu mengincar sang pelatih dengan bola dalam latihan.

"Iya, kurang lebih benar. Saya tidak benar-benar mengincar kepala sang manajer, tapi saya mengincar ruang kosong di sebelahnya untuk membangunkannya," tutur Scholes.

"Saya kan tidak sebodoh itu. Masak mengincar kepalanya?"

"Ia (Ferguson) biasanya melihat sekeliling untuk mencari pelakunya. Bahkan ketika saya berdiri di kerumunan delapan pemain, misalnya, selalu saya yang disalahkan," imbuhnya.

Ternyata bukan Ferguson saja yang menjadi korban keisengan Scholes.

"Saya ingat pernah menghantam kepala Phil Neville dari jauh dengan tendangan keras. Dia sampai terpental, sangat lucu!"

Scholes melakoni 718 pertandingan dalam balutan seragam United selama kurun waktu 1993-2013. Ia juga membukukan 155 gol di semua ajang.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X