Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abramovic Ikut Merasa Jijik dengan Aksi Rasis Fan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 Februari 2015 | 00:20 WIB
Roman Abramovich (kiri)
IAN KINGTON/GETTY IMAGES
Roman Abramovich (kiri)

Germain di atas kereta Paris Metro ternyata berdampak sangat besar. Bahkan Presiden Klub, Roman Abramovich, juga mengaku merasa jijik dengan aksi tersebut.

Hal ini disampaikan melalui Media Officer Chelsea, Steve Atkins. Abramovich memerintahkan kepada klub untuk terus melakukan investigasi atas kasus ini dan menghilangkan sikap rasis yang memang kerap dilakukan oleh fan The Blues. Sikap yang bahkan dianggap telah mendarah daging pada diri fan.

"Saya ingin membuat semuanya menjadi jelas bahwa atas nama semua orang di dalam klub merasa jijik atas insiden pada Selasa," kata Atkins seperti dilansir oleh Bangkok Post.

"Kami terkejut dengan apa yang kami lihat dan klub juga ingin meminta maaf tanpa syarat kepada Soulemayne atas perilaku sejumlah oknum fan. Kami juga telah melakukan penyelidikan kami sendiri dan juga bersama dengan polisi. Kami telah menjatuhkan sanksi kepada tiga orang itu dan menunggu penyelidikan selesai."

"Kami ingin mengungkap semua fakta. Kami telah mengambil tindakan cepat dan tegas. Orang-orang yang terlibat tidak mewakili Chelsea FC karena mereka tidak berdiri di atas nilai-nilai klub serta mereka tidak memiliki tempat di dalam etos klub."

"Hal ini telah dikumandangkan oleh sebagian besar pendukung Chelsea. Kami ingin berterima kasih kepada fan Chelsea yang peduli. Kami bangga dengan keanekaragaman sini dan memerangi diskriminasi."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bangkok Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X