Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosyita Paksakan Main Walau Cedera

By Suryo Wahono - Senin, 2 Maret 2015 | 20:54 WIB
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari
PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Pemain ganda putri Rosyita Eka Putri Sari, mengalami cedera pangkal paha usai laganya di final Yonex German Open 2015. Tepat seusai bertanding, Minggu (1/3), Rosyita dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan dokter.

Cedera Rosyita sudah dirasakan saat berlaga melawan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Ryter Juhl. "Dia sudah merasa sakit saat gim kedua tapi dia bisa memaksakan terus bermain. Saat gim ketiga dia tidak bisa lagi apa-apa. Della sudah menawarkan untuk mundur namun Rosyita menolak," kata pelatih ganda putri, Eng Hian.

Cedera Rosyita membuat pasangan ini harus pulang ke Indonesia lebih awal dan membatalkan keikutsertaan di All England. Mereka sebenarnya dijadwalkan bermain di babak kualifikasi. "Menurut dokter di sini, Rosyita harus istirahat penuh selama dua minggu. Setelah itu baru melakukan latihan ringan. Untuk pulih seratus persen, paling tidak dia harus istirahat selama enam minggu," kata Eng Hian. Della dan Rosyita akan pulang ke Tanah Air, Selasa (3/3).

"Della harus menunggu Rosyita pulih untuk kembali bermain. Semoga saat Piala Sudirman bulan Mei nanti mereka bisa bermain," harap Eng Hian. Della/Rosyita memang diharapkan bisa melapis pasangan Greysia Polii/Nithya Krishinda Maheswari. "Nama mereka memang ada dalam pikiran saya untuk masuk dalam tim Piala Sudirman, namun masih juga harus melihat hasil di beberapa turnamen," jelas Eng Hian.

Cepatlah pulih, Rosyita.


Editor : Roosyudhi Priyanto
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X