Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiprah Djanur di Asia Terganjal Lisensi Pelatih

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 12 November 2014 | 15:04 WIB
Djadjang Nurdjaman terganjal lisensi di level Asia.
Fernando Randy/Bolanews
Djadjang Nurdjaman terganjal lisensi di level Asia.

Lisensi kepelatihan A Nasional dan C AFC yang dimiliki Djadjang Nurdjaman jadi isu panas di Persib.

Keberhasilan Maung Bandung jadi juara LSI membuat Atep dkk. memperoleh kesempatan berlaga di level Asia tahun depan.

Masalahnya, Djadjang sebagai pelatih kepala Persib dipastikan tak akan bisa mendampingi tim sebagai pelatih kepala dengan lisensi yang sekarang dipegangnya.

Regulasi AFC memastikan pelatih kepala haruslah minimal memegang lisensi kepelatihan A AFC untuk bisa mendampingi tim di turnamen level Asia, sekelas Piala AFC sekalipun.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, berharap PSSI bisa mengupayakan Djanur, sapaan Djadjang, untuk bisa mendampingi tim di level Asia.

"PSSI seharusnya bisa mengupayakan karena Djanur pelatih yang luar biasa. Di antara kontestan LSI 2014 ada beberapa yang dilatih pelatih asing, tapi mereka tak bisa membawa tim jadi juara. Djanur, pelatih lokal, mampu membuktikan kapasitasnya. Hal itu harus jadi pertimbangan," ujar Umuh.

"Saya berharap Djanur tetap bersama-sama dengan Persib di turnamen level Asia. Kalau pelatihnya baru, khawatirnya tidak cocok. Mudah-mudahan bisa dipertimbangkan. Kami juga akan membahas ini dengan jajaran manajemen lainnya," imbuh Umuh.

Sesuai regulasi, dengan lisensi yang dimiliki Djanur saat ini, pelatih berusia 49 tahun itu hanya bisa mendampingi Persib di Piala AFC sebagai asisten pelatih.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X