Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal Ini Bisa Membuat Chelsea Gagal Juara EPL (5)

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 13 November 2014 | 13:56 WIB
Eden Hazard andalan Chelsea.
Shaun Botteril/Getty Images
Eden Hazard andalan Chelsea.

Chelsea masih kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke 11. Dengan raihan 29 poin, Chelsea masih unggul 4 angka atas Southampton yang menguntit di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Perjalanan menuju gelar juara masih juara masih jauh. Ada 27 laga pertandingan lagi yang mesti dijalani oleh Jose Mourinho bersama Chelsea. Dibanding tim unggulan lainnya, performa Chelsea lebih stabil dengan 9 kemenangan dan belum pernah kalah.

Independent menulis bahwa ada 5 hal (faktor) yang dapat membuat Chelsea gagal juara pada musim ini :

5. Penampilan buruk di bulan November-Desember
Salah satu ciri khas kompetisi di Inggris yang tidak ada di liga lain adalah padatnya jadwal kompetisi di akhir tahun. Saat negara lain meliburkan kompetisinya, Inggris justru memacu roda kompetisinya lebih kencang.

Faktor musim dingin yang datang di periode tersebut juga jadi hambatan bagi kebugaran fisik para pemain. Sejak musim kompetisi 2008/09, performa Chelsea turun secara drastis di periode bulan tersebut.

Presentase rekor kemenangan Chelsea anjlok hingga 43.9%. Jauh di bawah rata-rata sebesar 59.1% selama 6 musim tersebut sejak 2008/09. Anomali yang terjadi dan menjadi masalah setiap tahunnya.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X