Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville Susul Moyes ke Sociedad?

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 12 November 2014 | 14:26 WIB
Phil Neville dan David Moyes
Clive Brunskill/Getty Images
Phil Neville dan David Moyes

Pada Senin (10/11) malam waktu setempat, Real Sociedad mengumumkan penunjukkan David Moyes sebagai pelatih anyar. Mantan pembesut Everton dan Manchester United itu diikat kontrak hingga Juni 2016.

Kubu The Royals menjelaskan Moyes tiba di San Sebastian pada Selasa (11/11), namun tidak memimpin sesi latihan pada hari tersebut. Asier Santana, yang sempat menjadi pelatih sementara ketika Arrasate dipecat pada 3 November, dan Imanol Alguacil masih bertugas di tim utama.

Pertanyaan lain di benak fan Sociedad adalah apakah Moyes membawa staf pelatih sendiri atau mempertahankan orang lama di klub seperti Santana. Citra positif dimiliki Santana setelah Sociedad sukses membekuk juara bertahan La Liga, Atletico, 2-1 (9/11).

Ketika ditunjuk mengasuh United pada pertengahan 2013, Moyes tidak memakai jasa para asisten Sir Alex Ferguson, bos Iblis Merah sebelumnya. Hal ini dianggap pengamat sebagai salah satu faktor gagalnya karier pria asal Skotlandia itu di Old Trafford.

Sociedad belum mengumumkan para asisten Moyes. Tapi, rumor berkembang bahwa Phil Neville adalah salah satu figur tersebut. Isu ini mencuat dari Neville sendiri.

"Semoga beruntung kepada 'Sang Bos' atas pekerjaan barunya di @RealSociedad. Rasanya hebat melihatnya kembali melatih. Akan menjadi pengalaman yang menakjubkan bekerja untuknya di Spanyol!" kata adik eks kapten United, Gary Neville, di Twitter miliknya, @fizzer18.

Neville adalah salah satu asisten Moyes selama bertugas di Manchester Merah.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X