Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

12 Pemain Premier League Paling Banyak Dilanggar

By Suryo Wahono - Jumat, 13 Februari 2015 | 21:13 WIB
Eden Hazard, paling sering dijatuhkan lawan.
Getty Images
Eden Hazard, paling sering dijatuhkan lawan.

Pemain jago dan berbahaya pasti banyak musuhnya. Dia biasanya sering menjadi target pelanggaran oleh siapapun lawan yang ada di dekatnya. Nah, striker Chelsea ini resmi menjadi pemain paling sering dilanggar di Premier League. Menurut data statistik Opta, Eden Hazard musim ini sudah dilanggar sebanyak 74 kali, yang artinya dia dihajar lawan sekitar tiga kali per pertandingan.

Pemain asal Belgia yang sudah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea ini menjadi salah satu pemain top yang masuk daftar paling banyak dilanggar.

Jose Mourinho juga tampaknya menyadari kecenderungan lawan untuk menjatuhkan pemain bintangnya secara kasar. "Tendangan bebas dari setiap pertandingan adalah seseorang menendang dia (Hazard)," kata Mourinho bulan lalu.

"Dia telah dilanggar dan dilanggar dan dilanggar. Saya tidak melihat banyak kartu kuning. Terkadang kartu kuning merupakan konsekuensi atas perilaku kekerasan, tapi saya juga berpikir akumulasi pelanggaran kecil juga perilaku kekerasan. Dia menderita akibat dari itu, tapi (tetap) bermain luar biasa bagus."

Dalam daftar itu juga ada Raheem Sterling, yang telah dilanggar 60 kali musim ini. Tapi, ada sebuah nama mengejutkan di situ, yaitu striker Everton, Steven Naismith mendapat 52 pelanggaran.

Di bawahnya ada Alexis Sanchez (47 kali), Gabriel Agbonlahor (46), dan lain-lain. Berikut daftar 12 pemain Premier League yang paling banyak dilanggar musim 2014/15:

Nama 	         Dilanggar
Eden Hazard 	    74
Raheem Sterling     60
Steven Naismith     52
Alexis Sanchez 	    47
Gabriel Agbonlahor  46
Remy Cabella        45
Leroy Fer           45
Stephane Sessegnon  44
Jack Colback 	    44
Connor Wickham 	    41
Santiago Cazorla    41
Sadio Mane 	    41


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X