Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Sukses Menangi 'Laga Panas' di De Kuip

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Februari 2015 | 05:46 WIB
Adem Ljajic (kanan) dan Gervinho, penentu kemenangan Roma di De Kuip.
JOHN THYS/GETTY IMAGES
Adem Ljajic (kanan) dan Gervinho, penentu kemenangan Roma di De Kuip.

1, berimbas ke pertandingan leg 2 yang digelar di Stadion Feijenoord atau yang lebih dikenal dengan De Kuip. Laga panas ini berhasil dimenangkan oleh Giallorossi.

Pertandingan ini sempat beberapa kali ditunda akibat panasnya atmosfer De Kuip. Suporter tim tuan rumah pun beberapa kali melakukan pelemparan ke dalam lapangan yang membuat laga ini kembali ditunda pada pertengahan babak kedua.

Di pertandingan ini, Feyenoord tertinggal terlebih dahulu akibat gol Adem Ljajic di menit ke-45+1. Penyerang asal Serbia itu berhasil memanfaatkan umpan silang Vasilis Torosidis dengan sontekan terukurnya.

Kondisi Feyenoord pun sempat semakin memburuk setelah mereka hanya bermain dengan 10 pemain. Mitchell te Vrede yang baru masih di pertengahan babak pertama menggantikan Colin Kazim-Richards melakukan pelanggaran kepada Kostas Manolas yang membuatnya langsung mendapatkan kartu merah pada menit ke-54.

Namun, tiga menit berselang Feyenoord berhasil membalas melalui striker Elvis Manu. Pemain yang baru masuk pada menit ke-55 mengantikan Khalid Boulahrouz itu berhasil menanfaatkan kelengahan pertahanan Roma akibat bola liar dari lini tengah.

Namun, Roma berhasil kembali unggul dengan cepat melalui gol Gervinho. Pemain asal Pantai Gading itu berhasil menceploskan bola setelah menerima umpan datar indah dari Torosidis pada menit ke-60.

Keungulan Roma ini membuat tensi pertandingan kembali meningkat. Namun, Giallorossi berhasil menahan tekanan pemain dan fan Feyenoord hingga akhir laga. Kemenangan ini pun menjadi penyempurna jalan wakil Italia di ajang Liga Europa yang menempatkan lima wakil di babak 16 besar.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X