Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Larut Guarin Bawa Inter Tekuk 10 Pemain Celtic

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Februari 2015 | 03:32 WIB
Selebrasi gol Fredy Guarin ke gawang Celtic.
Claudio Villa/Inter/Getty Images
Selebrasi gol Fredy Guarin ke gawang Celtic.

3 di leg 1, Internazionale menjamu Celtic di leg 2 dengan sangat hati-hati. Meskipun mampu menguasai pertandingan lebih banyak, namun Nerazzurri hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas The Bhoys.

Dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen di sepanjang pertandingan dan unggul jumlah pemain sejak menit ke-36 setelah bek Celtic, Virgil van Dijk mendapatkan kartu kuning kedua, Inter tampil sangat hati-hati. Nerazzurri sangat fokus dalam menjaga pertahanan dan menyerang dengan menggunakan sedikit pemain.

Hal ini dilakukan Inter karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Hal ini juga terlihat dari susunan pemain Nerazzurri yang menampilkan dua gelandang yang lebih bertahan mereka sekaligus, Gary Medel dan Hernanes, sejak menit awal.

Jelang akhir pertandingan, Inter akhirnya berhasil meraih satu gol untuk memastikan langkah mereka ke babak 16 besar. Setelah mendapatkan bola dari Davide Santon, Fredy Guarin mampu melesahkan bola ke gawang Celtic dengan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-88 yang tidak mampu dijangkau oleh kiper jangkung Craig Gordon.

Kemenangan ini berhasil menjaga asa Inter untuk bisa menjadi juara di Liga Europa pada musim ini tetap terjaga. Hal ini untuk menjaga peluang mereka tetap berlaga di kompetisi Eropa musim depan karena persaingan di Serie A sangat berat.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X